Minggu, 11 November 2012

tokoh inspirasi hijab bagi Miss Littlefingers

Diposting oleh Unknown di 02.27
Hujan lagi diluar.. dingin... namun dingin dan ngantuk gak akan membuyarkan keinginan gue buat share tentang 3 cewek keren yang jadi inspirasi gue dalam style fashion berhijab. Tahu dong akhir akhir ini booming banget yang namanya istilah hijabers..  hijab – atau di Indonesia lebih sering disebut dengan jilbab – merupakan tutup kepala dari kain yang biasa dikenakan oleh para perempuan muslim, sementara hijabers adalah panggilan untuk para perempuan yang memakai hijab itu sendiri

gak kayak jaman dulu yang namanya jilbab itu selalu gitu gitu aja gayanya monoton.. bahkan jilbab dan busana muslim cenderung nampak kaku dan sebagian orang bilangnya "kuno"

Namun sekarang engga lagi.. hari genee gitu loh, sejak munculnya para desainer muda berbakat yang bener bener pure mendalami fashion buat busana muslim.. dunia style fashion busana muslim terbuka luas dan cerahhh

Kali ni ada 3 tokoh mode yang jadi trend mode buat gue yang awam akan fashion ini..Cantik dan kretif itu ada pada mereka.. juga inovatif.. inilah dia...para merekawati

Startedddd 



DIAN PELANGI

Kesuksesan cewek cantik bernama dian pelangi ini gak di awali dengan mulus.. beliau yang bernama asli Dian Wahyu Utami ini berusaha keras untuk menggaungkan nama besar dan style nya, bahkan beliau pernah diremeh kan sama rekanan rekanan nya.



cewek yang menyelesaikan studi nya di ‘Ecole Superieur des Arts et Techniques de la Mode (ESMOD)’ Jakarta –tercatat sebagai siswi berprestasi 2008 dengan mendapat nilai lulus yang tinggi. Dian juga pernah menjadi finalis Lomba Rancang Busana Muslim Noor 2009. Sebelumnya, Dian pernah mengenyam pendidikan fashion di SMK N 1 Pekalongan dengan jurusan Tata Busana.
Saat ini, Dian menjadi designer termuda di Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia (APPMI). Gadis kelahiran Palembang, 14 Januari 1991 ini menjabat sebagai main designer, marketing & promotion untuk perusahaan home industry orang tuanya sekarang.

Gadis yang pernah menjadi ‘Ketua OSIS termuda’ seluruh Indonesia (umur 15 tahun) telah berdiri 11 outlet dengan nama DIAN PELANGI tersebar di seantero Indonesia. Bahkan beliau memiliki sebuah franchise di Malaysia . Beliau juga sudah memamerkan baju rancangannya sampai ke manca negara seperti Malaysia (Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu), Singapore, Australia (Melbourne, Perth), UK (London) dan UAE (Abu Dhabi, Jordania, Pakistan dan Cairo). 
 2010, Dian mendapatkan kesempatan di interview oleh CNN untuk Busananya yang dipamerkan di Jakarta Fashion Week. Dan wow nya lagi Akhir 2011, Dian mendapatkan undangan untuk berpartisipasi di international fair of Muslim world yang akan diadakan di Le Bourget exhibition, Paris.


Dian Pelangi juga merupakan pendiri dari Hijabers Community..
Hijabers community adalah sebuah wadah dengan visi dan misi untuk mengsinpirasi wanita untuk mengenakan busana muslim. Karena selama ini berbusana muslim itu dianggap nggak keren.. norak.. bahkan kampungan. Lewat Komunitas ini Dian Pelangi ingin menunjukkan bahwa dengan Busana Muslim tetap bisa tampil trendy dan modern.
Ia sendiri menamakan karyanya sebagai ‘Hijab Street Style’, seperti judul buku yang telah ia luncurkan, berisi berbagai kreasi busana muslimah yang menyasar kalangan muda

beberapa rancangan beliau
Oke lanjutddd...... berikutnyaaa
HANA TAJIMA SIMPSON

Hana Tajima terlahir dari orang tua yang berdarah Jepang dan Inggris. Ia dibesarkan di daerah Devon, sebuah lingkungan pedesaan di Inggris. Tentu saja saat kecil hingga remajanya, Hana Tajima belum mengenal tentang Islam.
Perempuan cantik tersebut mulai mengenal Islam saat ia telah memasuki bangku kuliah. Hana mengamati beberapa teman kuliah muslimnya yang menghindari pergi ke pesta malam, dan menjaga jarak pada hal-hal tertentu.
Hana lantas tertarik untuk mengambil mata kuliah Filsafat Islam, dan belajar tentang agama tersebut. Pada beberapa konsep tentang hak-hak perempuan dalam Islam, Hana sependapat dan mengaguminya.
Ia lantas bersyahadat dan masuk Islam disaksikan oleh beberapa teman muslimahnya. Walau mengakui bahwa kedua orang tuanya berfikiran terbuka dan menginginkan ia selalu bahagia, Hana harus merahasiakan keislamannya tersebut untuk sementara.

Pada akhirnya semua mengetahui tentang keislaman Hana Tajima, sang desainer. Sebagaimana muslimah lainnya, Hana pun lantas memutuskan untuk menutup auratnya dengan jilbab. Hal ini tentu membuat banyak orang yang berada di dekatnya terkejut.
Sebagai desainer, Hana Tajima mencoba membuat sebuah model jilbab yang modis dan trendy, serta tak monoton dan kaku. Ia lantas memperkenalkan kreasi jilbab tumpuk dan memadu padankannya dengan busana masa kini.

Hana Tajima mulai meng-upload hasil kreasinya di blog pribadi, dan dalam waktu sekejab mampu menarik minat dan perhatian para muslimah Inggris sebab model jilbabnya nampak chic dan elegan, namun tak berlebihan. Hana mendirikan rumah busana bertajuk Maysaa. Maysaa segera digemari oleh para muslimah, diadaptasi gayanya, serta menjadi trend setter mode jilbab di beberapa negara, termasuk Indonesia
Keren bangett yahhh.. hana tajima.. style nya simple dan terkesan vintage :) namun cantik ...
Lanjutt tokoh ketiga.. yang gak kalah kerennya inilah dia.. the last but not for last...
Siti Juwariyah Abdul
Siti Juwariyah adalah seorang Grapic Desiner dia adalah pencinta fotografi dan fashion.  Gayanya yang modis, manis dan tidak terlalu heboh menurutku membuat Kak Siti Juwariyah selalu memberi inpirasi inspirasi segar melalui blog yang dia punya. Siti Juwariyah merupakan fashion Blogger yang paling mengena di hati remaja saat ini.


Style Siti Juwariyah yang santai.. dan terkesan easy going.. memang pas sekali untuk pangsa pasar remaja puteri Indonesia . Cek aja gaya kerennya di blog sitistreet.blogspot.com diblog bertajuk SATURDAY Siti juga memberikan berbagai tutorial hijab dan selalu mengupdate gaya berbusananya setiap minggu.



Siti juwariyah juga memiliki butik SATURDAY MARKET yang menjual produk unggulannya Kaffah Scarf & Inner Scarf
SATURDAY MARKET

Keren keren yahhhh,,.....
Oke readers, semoga bisa jadi inspire nya para readers juga yah.. yuk kita bikin inovasi kayak mereka.. sekaligus kreatif..  sekaligus bisnis..
Semoga bisa jadi keren seperti mereka.. amienn.. ngarep banget..heheheheh
Bagi yang baru mau mulai memakai hijab.. buruan jangan ditunda tunda.. gak usah ragu2.. pake hijab itu keren !!!
Mari angkat kelingking tinggi tinggi dan berkata.. AYOO BELAJAR JADI HIJABERS SEJATI :)







0 komentar:

Posting Komentar

 

Si Kelingking Kecil Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea