Selasa, 20 November 2012

"Pengalaman ku bersama JNE"

Diposting oleh Unknown di 04.10
Hula.. readers.. 
Hari ini gue lagi termenang menung gak ada kerjaan, alias lagi melamun aja.. 
ngomong ngomong masalah kerjaan, ehm lebih tepatnya pekerjaan dulu pas baru baru selesai kuliah, gue sempat galau tiada akhir akibat menatap masa depan gue yang belum tahu gimana.. mata gue terbuka lebar menatap dunia nyata.. GUE HARUS KERJA.. harus dapat kerja.. 
Malu dong jadi sarjana tapi belum ada pekerjaan. malu dong, mau minta minta duit lagi sama ortu




Temen temen gue juga sama kayak gue, pada sibuk buka loker di internet.. masukin lamaran sana sini.. via email, ada yang datengin perusahaan satu per satu antar langsung, ada juga yang kirim dokumen lamaran pekerjaan dengan manfaatin cargo, ekspedisi..dll deh..
Demi mendapat kerja gitu
Namun berkat JNE gue bisa dapat kerja.. loh kok JNE? Mau tahu ceritanya.. check this out

Suatu hari ada tawaran pekerjaan dari sebuah perusahaan swasta bertaraf nasional, gue dapet info dari kakak tingkat gue di universitas..singkat cerita hari itu hujan turun gue sedang asik bobo ciang di kamar kos gue yang saat itu berada di wilayah Padang, Sumatera Barat. tiba tiba ditengah kenikmatan gue bobo.. telpon gue bunyi..

(alunan ringtone gue "roly-poly") setengah mengantuk gue pun mengangkat telpon tersebut, ternyata dari kakak tingka gue..
"Selamat siang, ada apa ya kak ?"Sapa gue sekenanya ngantuk mas bro
"dek ini kakak. kakak, mau kasih info nih, eryn kan sedang cari kerja kan.. kebetulan perusahaan kakak lagi cari karyawan baru, sesuai dengan bidang keilmuan eryn.. "
gue gelagapan langsung melek seneng " beneran nih kak.. perusahaan kakak dimana? soalnya eryn masih di padang" tanya gue
"perusahaan kakak di Palembang dek, kamu kirim aja lamaran kamu.soalnya paling lambat lusa sudah terakhir dek" ujar tuh kakak.. gue langsung puyeng denger kalo paling lambat lusa lamaran gue harus nyampe
"duh kak.. sempet gak yah.."
"sempet dek, pake JNE deh... pakai yang paket YES.. dijamin hari ini kamu kirim besok sampai.." ujar si kakak
"gitu ya kak, tapi eryn gak tahu outlet JNE dimana.. di Padang ini.." keluh gue pasrah..
"gampang tinggal buka aja website JNE di jne.co.id disitu ada semua informasi nya kamu bisa tahu no telpon ke costumer service atau lihat cabang JNE dimana aja disitu..gampanggg" si kakak meyakinkan gue..
"oke kak..aku usahain"
aku yang mendengar info lowongan ini langsung melek dan buka laptop langsung browsing, dan benar ga susah kok.. nyari info JNE di jne.co.id gue langsung telpon layanan costumer service nya. dan gue dikasih tahu alamat outlet JNE Padang terdekat.



Sore nya setelah gue siapin semua berkas lamaran pekerjaan langsung gue amplopin dan gue langsung jalan ke outlet JNE Padang, pelayanan nya ramah dan memuaskan, apalagi gue dikasih tahu bisa nge cek kiriman gue sudah sampai belum di jne.co.id, gue diajarin cara ngeceknya baek deh.. biaya kirim pakai YES JNE juga masih terjangkau sama antong gue.. dan JNE memberikan jaminan mutu akan pelayanan mereka..Gue pun pulang ke kos dengan lega...:D sambil ngayalin gue bakal dapat panggilan interview.. heheheh


nah lusanya gue iseng ngecek apakah paket gue sudah sampai belum di jne.co.id dan bener paket gue sudah nyampe.. Ya ALLAH mudah mudahan ini pertanda baek, surat lamaran gue sudah sampai ke perusahaan itu..

ga lama dari situ sekitar seminggu kemudian gue nerima panggilan wawancara kerja, untungnya saat itu gue sudah pulang ke palembang, secara gue asli palembang di padang karena kuliah doang.. lancar..lancar..lancar.. bahkan sekarang gue sudah jadi karyawan di perusahaan swasta tersebut, emggak galau lagi deh,.... makasih JNE sudah membantuku.. terus kembangkan sayapmu yahh...

ayo kelingking readers.. kirim paketnya pake JNE Aman, dan terpercaya..sip dehhhh

2 komentar:

juwita wulansari mengatakan...

artikelnya membantu banget mbak, saya juga berencana ingin mengirim lamaran kerja via jne, amplopnya perlu dikasih plastik ga mbak? atau nanti sudah diurus oleh pihak jne? soalnya saya takut ntar kotor

Unknown mengatakan...

sorry ya blognya lama ga dimaenin nih dah start mau ngeblog lagi hehehe

ga usah dikasih plastik biasanya jne yg mlastikin. pastikan aja alamatnya bener dan juga amplopnya terlem rapi

thanx u

Posting Komentar

 

Si Kelingking Kecil Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea