Jumat, 02 Maret 2012

Masa kecil.. (dari blog get ready)

Diposting oleh Unknown di 20.09

Postingan di bawah ini berasal dari blog lama aku "get ready"(eryn-anderiani.blogspot.com) yang udah ga bisa terbuka lagi karena lupa passwordnyaa.. sekedar buat mengenang massa silam, dan nostalgia aku posting lagi deh

Nama gue Eryn Anderiani... Tanggal lahir gue 9 Semptember 1989... ingetin tuh, sapa tahu diantara kalian semua ada yang mau kasih kado ke gue. Ada cerita lucu tentang tanggal lahir gue, tapi ga tahu sih kalo menurut elo ni lucu apa serem ya, dulu pas gue kelas 6 SD, waktu gue masih imut, lugu, polos, and berambut sebahu juga suka pake yang namanya bando or bandana (koleksi bando gue banyak banget kala itu..hahaaaahaha). Ada berita heboh, di televisi, koran, radio semuanya memberitakan tentang tanggal keramat yang diyakini adalah akhir hidup “mbah bumi” dan isinya, tanggal 9 bulan 9 tahun 1999 diramalkan akan terjadi KIAMAT.
Dan gue... gadis kecil nan imut, lugu, juga polos, dan hobi pake bando, sempet menangis semalam suntuk, mpe mama gue marah-marah coz pas ditanya nyokap “kenapa nangis terus ?” gue Cuma diem “seribu peribahasa”. Gimana gue ga sedih kala itu, hari lahir gue merupakan akhir dunia,, dan lucunya lagi, berhubung gue tinggal di kampung, tahu sendiri lah orang kampung tuh kan mudah banget percaya yang namanya mitos, tahayul, juga kuntilini dan saudara seperguruannya, jadi berita bohong yang ga tahu siapa penanggung jawab beritanya itu, bener-bener jadi ketakutan besar bagi orang kampung gue... Heboh pokoknya, ibu-ibu tetangga kalo ngumpul ga lagi sibuk menggosip tentang rumah tangga bu A yang katanya suaminya suka jajan (dulu gue masih polos, nan imut, jadi bayangan gue dulu tuh bapak suka jajan permen jadi dimarahin ma istrinya coz gue dulu suka dimarahin nyokap kalo jajan terus) tapi ngebahas kiamat mat mat...(dulu gue hobi nguping kumpulan ibu-ibu yang pada ngegosipin orang lain, jadi bisa dibilang gue ahli gosip sejak kecil hehehe). Perkumpulan Bapak-bapak pun demikian, yang biasanya pada nge-gaple’ sambil nyeruput kopi, pada minum air putih semua (ga’ ding bo’ong masih minum kopi juga kalo ngumpul ;) ) jadi sibuk ngobrolin Kiamat dari K sampai T (K-I-A-M-A-T jadi K sampai T khan ?)
Temen-temen sekelas gue juga pada aneh, entah emang lagi nge-trend atau lagi gaul banget..semuanya pada pake aksesoris yang terbuat dari bambu kuning, ada yang pake gelang ada yang pake kalung ..mpe jadi ikat pinggang. Gue dulu pertama ngelihat, gue pikir lagi ngetrend. Kok gue ndiri ya mahkluk ga gaul di SD gue, gue sendiri yang ga punya. Tuh bambu bisa dibikin jadi bando juga ga ya ???. Walhasil pas pulang sekolah, belum nyampe pintu rumah, gue udah ngamuk-ngamuk duluan, masang wajah cemberut. “Mama gimana sih, temen-temenku pada pake gelang, ma kalung dari bambu kuning... kok aku enggak ? aku kan juga mau...”
Nyokap gue Cuma senyum,” ryn, tuh gelang ma kalung dipercaya orang buat ngusir marabahaya dan itu Cuma mitos”
Yang terdengar di kuping gue Cuma “citos” mirip-mirip cheetoz salah satu nama snack yang pernah gue makan.
“Mitos tuh apa ma?” tanya gue yang lugu, nan imut and lagi pake bando.”Mitos tuh, hal yang kita belum tahu bener atau enggaknya, jadi kita belum tahu apakah emang bener dengan memakai aksesoris dari bambu kuning bisa menghindarkan dari marabahaya” jawab mama gue, yang cukup bisa gue mengerti. Buktinya tadi di sekolah temen gue yang namanya Wawan sama Erlika (dua-duanya cowok) berantem heboh. Seinget gue Erlika udah pake kalung, gelang, bahkan ikat pinggang yang terbuat dari bambu kuning... Tapi tetep dia K.O dihajar ma wawan. Wawan kan badannya paling gede di kelas. Jadi, tuh bambu kuning ga bisa melindungi erlika dari jotosannya wawan (Ini persepsi anak kecil saat itu).
Hari demi hari pun kulalui..
Cemas-cemas harap... gagu-gagu kelu... kaka kiki dan kuku....dst..dst..dst..(ga penting)
Pada tanggal 9 bulan 9 tahun 1999...seperti yang telah diberitakan televisi, koran dan radio.. dengan gaya alay serta lebay...TERNYATAAAAA....

Drengggg ....dreeeenggggg..dreeenggg...(musik pengiring)

“Eh malah ga terjadi apa-apa tuh..”
“Biasaaa aja kaleeee” Buktinya dunia masih terus berputar nyampe hari ini.
Padahal hari itu setengah dari temen sekelas gue pada ga msuk sekolah, gara-gara isu kiamat. Mungkin mereka pikir ingin menjalani hari akhir dunia dengan terus berada di dekat keluarga tersayang... hari itu gue seneng setengah mati, dan setelah gue gede gini gue suka ngakak inget kejadian heboh itu. Gue udah nangis lebay, dan ke sekolah aja ogah-ogahan kalo ga dipelototin nyokap, gue kagak mau sekolah juga hari itu. Huhuhuhuhuhu... everything it’s okay. Dari sini gue, seorang gadis kecil, imut, polos, n hobi pake bando, menyadari sesuatu “kalo yang namanya mitos (bukan citos ataupun cheetoz) belum pasti kebenarannya... n jangan mudah percaya ma isu di televisi, harus ada bukti yang bisa dipertanggungjawabkan”
Prokk..prokkk..prok...(tepuk tangan sendiri)
Nb : Kasian temen-temen sd gue yang kepaksa pake aksesoris “gaul” dari bambu kuning, sambil nahan gatelnya tuh bambu
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Si Kelingking Kecil Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea