Minggu, 20 November 2011

Merasa Bahagia dengan kelopak mataku

Diposting oleh Unknown di 20.56
Gue kemaren sempat baca masalah operasi plastik di internet lewat mesin pencari terbesar saat ini Google.co.id
Gue bersyukur Tuhan ngasih gue kelopak mata yang indah dan idaman seleb korea....hehehehe,,, biar nyambung yuk simak postingan gue masalah "operasi plastik di KORSEL terutama"  

Korea Selatan memang dikenal sebagai salah satu negara yang warganya banyak melakukan operasi plastik, termasuk para artisnya. dari http://koreanchingu.wordpress.com gue mengetahui kalo orang korea itu terobsesi sama yang namanya kecantikan sempurna (versi mereka) dan mereka tak sungkan melakukan apa saja demi kecantikan.  seperti kata pepatah "cantik itu menyakitkan" (gagagaga>>)


Keinginan untuk tampil sempurna memang tidak bisa dipungkiri adalah hasrat semua orang, tetapi mungkin tidak ada yang “seambisius” Korea, terutama para seleb Kpop yang sering kita lihat di internet atau televisi.
Hasrat akan kesempurnaan kecantikan penduduk Korea memang tinggi. Terpengaruh oleh budaya barat, definisi kegantengan atau kecantikan sempurna dilihat dari tinggi tubuh semampai, hidung mancung, kulit putih, dan mata besar. Rasa minder saat bersosialiasi membuat warga Korea mencari cara dan jalan keluar cepat demi memperbaiki kekurangan. Mereka percaya kalau kesan pertama sangat penting dalam mencari pekerjaan atau dalam menghadiri acara-acara tertentu seperti pesta pernikahan.
Selain itu, warga Korea memiliki sifat kompetitif yang tinggi. Ini bisa dilihat dari sistem pendidikan mereka yang penuh tuntutan. Sifat kompetitif yang tinggi inilah yang menambah warganya rela untuk melakukan apapun untuk bisa mendapat kecantikan atau kegantengan sempurna tersebut. Bahkan, sampai melakukan prosedur-prosedur ekstrim. Menurut situs Medscape, warga Korea Selatan termasuk ratio warga dunia yang paling tinggi untuk urusan operasi kosmetik.
Karena persepsi kayak begitu, akibatnya banyak klinik dan iklan operasi plastik marak ditemukan di berbagai sudut Seoul. 
Salah satu jenis operasi plastik yang diminati di Korea adalah "operasi kelopak mata ganda"

Di Korea, kelopak mata ganda sangat diinginkan dan siapa saja dengan kelopak mata ganda alami membuat iri dan dianggap cantik. Beberapa artis bahkan pergi sejauh untuk mendapatkan operasi kelopak mata, seperti sangat baru-baru ini Shindong mengaku. Mayoritas Asia memiliki kelopak mata tunggal, namun instansi tersebut terkadang memberikan tekanan pada kelompok-kelompok baik untuk mendapatkan operasi atau menggunakan pita kelopak mata ganda mengerikan. 
n TAHU GA LO, Bagi cewek-cewek remaja Korea Selatan, target yang paling utama adalah mengubah mata mereka yang sipit. Memiliki mata besar adalah impian setiap gadis remaja disana dan menjadi kenyataan dengan melalui operasi seharga Rp 8 juta atau $800 demi sayatan kecil untuk membuat kelopak mata tambahan.Kalo sudah berumur 14 tahun, seorang gadis boleh melakukan operasi plastik, dan apa yang dikenal sebagai “eye job” alias pekerjaan (mem-vermak) mata, menjadi kado lulusan favorit dari orangtua.(Mahal amat yah buat operasi tuh....bisa buat gue beli BB)




 
Kyuhyun adalah salah satu personel super junior yang telah mengakui pada khalayak publik kalau ia melakukan operasi untuk kelopak mata ganda (double eyelid)

Kenapa gue menyorot "operasi kelopak mata ganda" karena gue baru ngeh kalo gue punya kelopak mata ganda..(puji syukur Tuhan) dan bearti di mata orang korea gue termasuk cantik "dari segi lipatan mata"

 

 "love me oppa yesung kelopak mata gue ganda nehh"

Balik lagi ke topik awal, emang sih penampilan tuh penting, tapi menurut gue ga bagus juga kalo kita mpe merubah rubah ciptaan Tuhan yang udah ada pada diri kita dengan operasi plastik. Hasilnya memang "wow" tapi resiko bahayanya juga "wow"
neh gue posting operasi plastik yang gagal total. bukannya cantik malah tragis, ayuk dilirik   :


Han Mi Ok , beliau addicted sekali sama yang namanya operasi plastik, berkali - kali dia memelakukan vermak di bagian wajahnya hingga akhirnya malah hancur mukanya jadi kayak begini :
 

Dan meski sudah diperbaiki tetap saja wajah beliau tak bisa diselamatkan lagi 

ngeri yakk  

Serem kan ? so guys syukuri apa yang udah Tuhan beri ke kita sesungguhnya Tuhan tahu bahwa memang itulah yang terbaik buat kita..operasi plastik boleh aja selama tujuannya masih masuk di akal, misal buat orang yang luka bakar parah, 

 kalo muka kita baek baek aja ga ada kelainannya ngapain kitaoperasi. Jangan mpe kita jadi menyesal.....

Tautkan kelingking dan say "TIDAK" untuk operasi plastik yang ditujukan buat merubah anugerah Tuhan dengan alasana yang tak jelas !!!!

11 komentar:

Novita Sarah mengatakan...

saya sendiri punya niat pengen operasi sih mbak, soalnya sebelah mata saya itu sipit dan ga berkelopak, bukannya enggak mensyukuri pemberian Tuhan, tapi agak ga nyaman aja dengan mata yang kaya gini. Doain aja ya mbak supaya terlaksana , hihiih :)

Unknown mengatakan...

kirain kelopak mata saya aneh sendiri soalnya ada lipatannya.. tapi ternyata kelopak mata kayak gini ya yg orang2 korea pengenin wkwkwk :D

Anonim mengatakan...

Sama kak kelopak mataku juga ganda��

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Saya jg ga tau,kak.Pas liat di google ternyata kelopak mata ganda itu cantik.Yg org korea pingin gituh.karena saya jg punya kelopak mata ganda.

Unknown mengatakan...

Sayangnya aku gak punya kelopak mata ganda karena keturunan chinesse & untuk pake eye liner atau eye shadow setebal apapun, yg kliatan cuma dikit banget

Zahroh R J A mengatakan...

Aku malah mikir kelopak mataku kok ada lipatannya ya ? Pasti karena gendut nih jadi ada lipatan di mata juga . Eh ternyata ini malah yg mereka impikan ����

Anonim mengatakan...

Kelopak mataku tunggal tapi kelihatan banget

Unknown mengatakan...

makasih ya buat komennya seneng deh..

kemaren2 saya gak aktif 2017 ini bakal aktif lagi deh

veronica mengatakan...

Mataku ada kelopak nya tp kecil bgt ttp butuh pakai scoth mata huh pake eyeshadow g keliatan 😂

graypapers mengatakan...

Oh kelopak mata ganda tuh kayak gitu😂 Kelopak mata saya berati kelopak mata ganda ya selama ini😂 Baru nyadarr😂😂 Ternyata kelopak mata saya termasuk cantik yaa

Posting Komentar

 

Si Kelingking Kecil Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea